Archives for category: 100 climbs Batu-Pujon

1st climb 21 minutes
2nd climb 23 minutes
3rd climb 19 minutes
4th climb 19 minutes
5th climb 19minutes 30seconds (i)
6th climb 19 minutes 28seconds (i)
7th climb 18 minutes 30 seconds(i)
8th climb 19 minutes (i)
9th climb 19 minutes
10th climb 18 minutes 30-40seconds

1st climb 21 minutes
2nd climb 23 minutes
3rd climb 19 minutes
4th climb 19 minutes
5th climb 19minutes 30seconds (i)
6th climb 19 minutes 28seconds (i)

Penasaran dengan ‘i’ ? Itu adalah tanda dimana kakiku ingin lepas dari tubuhku karena kusiksa di tanjakan pujon. Kata kerennya… Interval training*

Why? Setelah dari surabaya, aku memutuskan menambah intensistas untuk tanjakan ke pujon… Cerita selengkapnya, akan ada beberapa hari kedepan.

Stay tuned.

MMD

*salah satu teknik latihan di dunia sepeda

19 menit!

Apa karena bike fitting* yang pas, atau karena sore hari (biasanya pagi hari), atau pemilihan gear yang benar?

Waktu pulang, iseng nyoba jalur alternatif dari pujon melewati songgoriti…dan ga bakalan lewat sana lagi…
Tanjakannya super gila, tapi karena dari atas jadi turunannya bener2 curam + jalan ga rata=what.the.hell

Hampir 2 km tangan ga lepas dari rem, posisi badan super rendah, kecepatan mungkin hanya 8kph saking curam+jalan rusak, dah mikir bakalan nyium aspal dan mendingan turun aja.

Walk of shame? Oh wait, pride stand in the way.

Setelah selesai melewati dengan selamat…lebih baik memang turun deh…dan bagi yang penasaran, pastikan rem bekerja dengan baik,

Tapi kalo mau nanjak, dengkulnya yang dipastiin ya….

MMD

*posisi badan diatas sepeda

Lebih tepat disebut individual time trial… Me againts the clock. At snail’s pace

Ide ini muncul sejak minggu lalu setelah iseng2 mencatat waktu nanjak

1st climb 21minutes
2nd climb 23minutes

Jadi penasaran waktunya berapa setelah 100 kali nanjak….

Batu-Pujon berjarak 6km
Batu 923dpl, Pujon 1166dpl (elevation 243m)
Gradient 6%

Ok ok, jarak seperti itu gak ubahnya snack bagi tdf* rider, tapi bagi saya yang weekend warrior…. Lumayan…lumayan menyiksa…

Jadi dengan 100x nanjak… Seberapa banyak waktu yang bisa dikurangi?

It never get easier, but would it get faster?

MMD

*tour de france